obat alergi batuk anak

Rabu, 25 April 2018 | Kesehatan
Dalam mencegah obat anti alergi anak adalah menghindari diri dari substansi pemicunya atau alergen. Tapi jika gejala-gejala alergi terlanjur muncul, ada beberapa obat anti-alergi yang bisa membantu.
Gejala reaksi alergi biasanya muncul beberapa menit setelah kontak dengan alergen. Gejala ini juga  dapat berkembang secara bertahap dalam beberapa jam. Gejala-gejala alergi yang kita alami umumnya tergantung kepada jenis alergen dan cara kita melakukan kontak dengan alergen. Misalnya gejala alergi akibat makanan akan menyebabkan gejala pada mulut atau sistem pencernaan, sedangkan alergi debu akan menyebabkan gejala pada sistem pernapasan. Berikut ini adalah penjelasan detailnya.
Selain pembengkakan pada bagian yang digigit, jenis alergi ini dapat menyebabkan munculnya gatal-gatal di seluruh tubuh, batuk-batuk, sesak di bagian  dada, sesak napas, serta reaksi alergi yang parah (anafilaksis).
Jika Anda memiliki alergi terhadap substansi di udara seperti debu, serbuk sari, atau tungau debu, gejala utama yang akan Anda alami biasanya adalah bersin-bersin. Gejala tersebut dapat berkembang menjadi hidung berair atau mampet yang memicu kesulitan bernapas. Gatal-gatal pada hidung, mata yang merah, berair, dan bengkak juga dapat muncul.
Alergi karena makanan tertentu dapat menyebabkan sensasi geli atau gatal dalam mulut. Pembengkakan pada bibir, lidah, mata, tenggorokan, atau wajah juga bisa terjadi. Selain itu, alergi ini juga dapat mengakibatkan ruam gatal dan merah pada kulit, mual-mual, sakit perut, serta diare.
Alergi adalah reaksi sistem kekebalan tubuh terhadap sesuatu yang dianggap berbahaya walaupun sebenarnya tidak berbahaya. Ini bisa berupa substansi yang masuk atau bersentuhan dengan tubuh.Alergen atau substansi pemicu alergi hanya berdampak pada orang yang memiliki alergi tersebut. Pada orang lain, alergen tersebut tidak akan memicu reaksi kekebalan tubuh. Beberapa jenis substansi yang dapat menyebabkan reaksi alergi meliputi gigitan serangga, tungau debu, bulu hewan, obat-obatan, makanan tertentu, serta serbuk sari.

Saat tubuh pertama kali berpapasan dengan sebuah alergen, tubuh akan memproduksi antibodi karena menganggapnya sebagai sesuatu yang berbahaya. Jika tubuh kembali kontak dengan alergen yang sama, tubuh akan meningkatkan jumlah antibodi terhadap jenis alergen tersebut. Hal inilah yang memicu pelepasan senyawa kimia dalam tubuh (histamin) dan menyebabkan gejala-gejala alergi.
Tingkat keparahan alergi juga berbeda-beda pada tiap orang, ada yang mengalami reaksi alergi ringan dan ada yang parah sampai berakibat fatal yang disebut dengan anafilaksis. Jika mengalami anafilaksis, Anda membutuhkan penanganan medis darurat.

Obat juga dapat mengakibatkan reaksi alergi. Gejalanya dapat berupa gatal-gatal pada kulit, ruam, pembengkakan pada wajah, kesulitan bernapas serta anafilaksis.

alergi juga dapat muncul saat kulit tersentuh substansi tertentu. Misalnya sabun, sampo, parfum, atau bahan karet alami (latex). Alergi jenis ini akan mengakibatkan sejenis peradangan pada kulit yang dikenal sebagai dermatitis atopik. Dermatitis atopik menyebabkan gejala gatal-gatal, ruam kemerahan, dan bersisik.

Mitoha Golden Gamat

Jika pernah merasakan gejala-gejala di atas, Anda sebaiknya mencari tahu penyebabnya agar dapat didiskusikan dengan dokter sehingga alergi Anda dapat ditangani.
Reaksi alergi muncul saat sistem kekebalan tubuh bereaksi terhadap alergen yang dianggapnya berbahaya, walau sebenarnya tidak. Karena itu, terbentuklah antibodi yang disebut imunoglobulin E (IgE). Saat kontak antara tubuh dan alergen kembali terjadi, tubuh akan memproduksi lebih banyak IgE. Kemudian IgE akan memicu pelepasan zat-zat kimia alami seperti histamin yang menyebabkan gejala-gejala alergi.

Risiko seseorang untuk mengalami alergi juga dapat meningkat karena faktor keturunan serta lingkungan. Hal ini umumnya terjadi pada anak-anak. Jika ayah atau ibu Anda memiliki alergi tertentu, anak juga berisiko tinggi memiliki alergi, meski jenis alerginya tidak selalu sama.

Faktor lingkungan juga dapat memengaruhi risiko alergi. Penelitian menunjukkan bahwa semakin lama dan sering seseorang terpajan alergen tertentu maka risikonya untuk memiliki alergi akan makin tinggi. Hal lain yang dapat menjurus pada alergi adalah merokok, polusi, infeksi, dan hormon.

Jika alergi Anda dicurigai sebagai alergi makanan, maka tes lain yang dianjurkan adalah tes eliminasi. Tes ini dilakukan dengan menghindari jenis makanan yang diduga menjadi alergen untuk melihat perbedaan reaksi dari gejala yang dialami. Lalu jenis makanan yang sama dicoba kembali setelah beberapa minggu untuk menantikan reaksi berikutnya. Dalam beberapa kasus, dilakukan juga tes tantangan makanan untuk melihat reaksi penderita dengan pengawasan ketat dari dokter. Selama tes ini, alergen diberikan  pada penderita secara bertahap. Meski berisiko mengalami reaksi alergi yang parah, cara ini termasuk paling akurat dalam menentukan alergi makanan.Sumber http://www.goldengamat.co.id/obat-alergi

obat alergi anak, obat alergi anak 1 tahun, obat alergi anak 3 tahun, obat alergi anak tradisional, obat alergi anak 2 tahun, obat alergi anak sirup, obat alergi anak 4 tahun, obat alergi anak 5 tahun, obat alergi anak bayi, obat alergi anak 6 tahun, obat alergi anak 5 bulan, obat alergi anak ryvel, obat alergi anak di apotik, obat alergi anak alami, obat alergi anak kecil, obat alergi anak herbal, obat alergi anak gatal, obat alergi anak 10 tahun, obat anak alergi dingin, obat batuk alergi anak, obat alergi untuk anak 3 tahun, obat alergi anak anak, obat anti alergi untuk anak, obat alergi yg aman untuk anak, obat anti alergi batuk anak, obat anti alergi anak, obat alergi untuk anak di apotik, obat asma alergi anak, obat alergi alami untuk anak, obat alergi pada anak anak, obat alami batuk alergi anak, obat alergi aman untuk anak, obat batuk alergi anak anak, obat alergi alami buat anak, obat alergi dingin anak anak, obat gatal alergi anak anak, alergi obat antibiotik pada anak, obat alergi yang aman untuk anak, obat anti alergi pada anak,

  • obat anti alergi anak

    obat anti alergi anak

    obat anti alergi anak,obat alergi anak, obat alergi anak 1 tahun, obat alergi anak 3 tahun, obat alergi anak tradisional, obat alergi anak 2 tahun, obat alergi anak sirup, obat…

  • Obat Stroke Akibat Darah Tinggi - Nutrinext Kapsul

    Obat Stroke Akibat Darah Tinggi - Nutrinext Kapsul

    Nutrinext Kapsul Herbal merupakan mineral multivitamin Dan yang terbuat dari Bahan Kaya akan khasiatnnya yaitu ekstrak buah apel, kopi hijau dan Beras merah. Manfat Yang Datang Jika mengkonsumsi Nutrinxt tentu…

  • Apa Itu Infeksi Saluran Pernapasan Atas

    Apa Itu Infeksi Saluran Pernapasan Atas

    Penyakit ISPA adalah salah satu penyebab paling umum saat kunjungan ke dokter. Secara khusus, jenis infeksi ini adalah penyakit yang paling umum yang menyebabkan banyak penderitanya tidak dapat ke sekolah…

  • manfaat beras merah dan cara mengolahnya

    manfaat beras merah dan cara mengolahnya

    manfaat beras merah , manfaat beras merah untuk bayi, manfaat beras merah untuk diet, manfaat beras merah untuk diabetes

  • khasiat beras merah bagi kulit

    khasiat beras merah bagi kulit

    manfaat beras merah , manfaat beras merah untuk bayi, manfaat beras merah untuk diet, manfaat beras merah untuk diabetes